ANDREW KIADUY (2023) KETERTARIKAN PELANGGAN BERDASARKANULASAN EDUKATIF INFLUENCER DALAM MEMASARKAN SUATU PRODUK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial tidak hanya berfungsi menjadi penghubung bagi masyarakat, namun juga untuk saling berbagi informasi. Influencer sebagai pemimpin opini adalah individu yang aktif di media sosial dengan berbagi informasi mengenai berbagai hal, salah satunya produk yang mereka gunakan. Kepercayaan publik kepada influencer membuat perusahaan percaya untuk berkerjasama, termasuk dalam meningkatkanbrand awareness dan daya tarik dalam menggunakan produk dari perusahaan tersebut.Penelitian ini dilakukan pada perusahaan EcoTools Indonesia yang bekerjasama dengan salah satu influencer, Shalvynne, dalam mempromosikan produk EcoToolsFacial Konjac Sponge. Promosi dilakukan oleh Shalvynne menggunakan Instagram Story, yang menghasilkan data reach dan impressions 8% dari total pengikut akun Instagramnya. Angka tersebut berada sesuai rata-rata reach Instagram Story untuk akun 50.000-200.000 pengikut, yaitu 7,2-8%. Serta menghasilkan 284 kali kunjungan kesitus web penjualan produk tersebut, yang mana jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan kunjungan ke situs web dari konten promosi di akun Instagram EcoToolsIndonesia tanpa penjelasan edukatif, yaitu rata-rata hanya 6 kali kunjungan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, pemimpin opini, influencer, ulasan influencer, Instagram Story, reach, impressions |
Subjects: | Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:02 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:02 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/927 |