ROSYIDA AMINI (2022) Penerapan model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, Create) untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi sifat-sifat benda mata pelajaran IPA kelas III SDN Andongsari 01. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran IPA kelas III SDN Andongsari 01 Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember selama ini cenderung monoton dengan menggunakan metode yang sama. Hal tersebut yang menyebabkan siswa pasif, acuh tak acuh, bosan, jenuh, serta kurangnya antusias pada saat pembelajaran berlangsung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran RADEC untuk meningkatkan hasil belajar siswa pelajaran IPA materi sifat-sifat benda kelas III SDN Andongsari 01 tahun pelajaran 2022/2023. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Andongsari 01 dengan jumlah 12 siswa. Adapun hasil dari pelaksanaan siklus I ketuntasan siswa mencapai 65%, dan hasil dari pelaksanaan siklus II yaitu mencapai 80%. Berdasarkan hasil yang didapatkan disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran RADEC dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SDN Andongsari 01 mata pelajaran IPA materi sifat-sifat benda.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | IPA Sifat-sifat benda, RADEC, hasil belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/834 |