IMROHATUL HASANAH (2022) “MENGENAL KONSEP BILANGAN DENGAN BERMAIN MENGELOMPOKKAN BENDA”. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil pembelajaran anak kurang maksimal khususnya dalam menegnal konsep bilangan. Permasalahan ini ditemukan di kelas kelompok A TK Dewi Masyithoh 27 Umbulsari,. Hail ini yang mendorong peneliti penelitian untuk melakukan penelitian.. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pemahaman anak dalam belajar konsep bilangan dengan bermain mengelompokan benda. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan selama 10 hari dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah peserta didik kelompok A TK Dewi Masyithoh 27 yang berjumlah 18, yaitu 11 siswa dan 7 orang siswi. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh menggunakan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan anak mengenal konsep bilangan dapat meningkat melalui penerapan permaian pengelompokan benda.Kata Kunci :Konsep bilangan, Mengelompokan benda, Permainan Matematika.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Konsep bilangan, Mengelompokan benda, Permainan Matematika |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/833 |