SHELLY HARDIANTI (2022) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Melalui Model Pembelajaran Number Head Together (NHT). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada Penelitian ini peneliti menemukan permasalahan yaitu berupa rendahnya nilai hasil belajar matematika pada siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Lubuklinggau. maka dari itulah sebabnya peneliti dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui Number Head Together (NHT) sebagai Model Pembelajaran. pada jenis penelitian peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu dengan dua siklus pembelajaran. Sebelum model pembelajaran di implementasikan atau pada awal tahap pra siklus hanya terdapat 10 siswa yang mencapai ketuntasan dalam belajarnya atau hanya persentase 40% . , pada tahap siklus I ada peningkatan siswa yang mencapai ketuntasan dalam belajarnya menjadi 17 siswa dengan persentase 68 % dan pada siklus II terjadi lagi peningkatan ketuntasan belajar Siswa menjadi 21 Siswa dengan persentase 84% yang tuntas. Dari data adanya peningkatan ketuntasan setiap siklus bahwa Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas I SD Negeri 04 Lubuklinggau.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Number Head Together (NHT), Matematika, materi penjumlahan dan pengurangan. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/810 |