Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Prestasi Siswa Pada Materi Mengenal Benda Langit Melalui Model Picture and Picture di Kelas 1 SDN 1 Megang Sakti

WIWIN AFITRIYANTI (2022) Meningkatkan Prestasi Siswa Pada Materi Mengenal Benda Langit Melalui Model Picture and Picture di Kelas 1 SDN 1 Megang Sakti. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi siswa pada materi mengenal benda langit, hal ini di latar belakangi oleh belum tuntasnya hasil belajar siswa dalam mempelajari materi yang di ajarkan karena belum sesuainya strategi dan model pembelajaran yang di terapkan. Untuk memecahkan permasalahan tersebut maka peneliti menerapkan dengan model pembelajaran Picture and Picture dalam proses pembelajaran. Penelitian ini di lakukan di SDN 1 megang sakti, dalam penelitian yang di lakukan tediri dari dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yaitu dalam siklus pertama meliputi, perencanaan, pelaksanaan pengamatan serta refleksi, pada siklus ini menunjukkan nilai rata-rata siswa 63,64% dan pada siklus kedua meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi dan pengumpulan data pada sisklus ke dua ini nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 77,27% dari siklus pertama. Subjek penelitian di kelas I SDN 1 Megang sakti tahun pelajaran 2022/2023, yang berjumlah 22 siswa pada tahun ajaran 2022/2023. Objek penelitian tindakan kelas di laksanakan pada subjek penelitian di kelas 1 SDN 1 Megang sakti yaitu: 1) Prestasi siswa dalam Pembelajaran IPA, 2)Metode pembelajaran Picture and picture.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan, Prestasi Siswa, Picture and Picture
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item
View Item