ELA ANGGRI SUSANTI (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI MEMAHAMI KEBERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW SISWA KELAS IV SD NEGERI TELADAS. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melaksanakan perbaikan pembelajaran yaitu Mendeskripsikan peningkatkan hasil belajar pada materi memahami keragaman suku bangsa dan budaya menggunakan model jigsaw siswa kelas IV SD Negeri Teladas. Laporan ini berjudul “Peningkatan Hasil Belajar IPS pada Materi Memahami Keberagaman Suku Bangsa dan Budaya Menggunakan Model Jigsaw Siswa Kelas IV SD Negeri Teladas”. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Teladas yang berjumlah 20 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan cara studi kualitatif atau jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian yang dilakukan di semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 dengan menggunakan model jigsaw. Dalam penelitian yang dilakukan ada peningkatan hasil belajar materi memahami keberagaman suku bangsa dan budaya menggunakan model jigsaw. Peningkatan hasil belajar dari pra siklus sampai siklus II mencapai 50%. Pra siklus nilai rata-rata 52,15, siklus I nilai rata-rata 64,25, dan siklus II nilai rata-rata 78,75.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : IPS, Keberagaman Suku Bangsa dan Budaya, Jigsaw. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/805 |