TSALISA LAYLA RAJABI (2022) Interaksi Sosial Pada Remaja Kecanduan Game Online. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penulisan ini mempunyai tujuan, yaitu untuk memahami seperti apa interaksi sosial remaja kecanduan game online dengan lingkungan sosialnya yang tidak baik dan komunikasi langsung terputus, serta memahami bahwa game online tidak selalu menimbulkan masalah negatif karena masyarakat memiliki tujuan. dapat membuat penemuan kreatif baru seperti game online. atau dapat dianggap sebagai game online. Sampel uji diteliti menggunakan metode kualitatif, yang artinyaPenulisan berfokus adanya fakta. Ini bukan survei baku, Penulisan ini bertujuan untuk menemukan dan dipahami isi materinya, mengumpulkan materi dengan prinsip fenomenologis, dan Penulisan ini adalah pendekatan survei naturalistik. Sebanyak 4 informan dari Pondok Mutiara memahami dampak negatif dan positif interaksi sosial pada game online melalui wawancara tidak langsung. Hasil analisis data uji membuktikan bahwa game online mempunyai efek positif dan negatif terhadap interaksi manusia. Efek negatifnya adalah mereka menghabiskan banyak waktu bermain game online dan menjauhkan orang dari kehidupan nyata. Namun kemungkinan efek positif dari interaksi melalui komunikasi dalam game online adalah karena jarak yang terjangkau. Demikian pentingnya dengan membatasi dan mengontrol interaksi sosial adalah contoh yang baik, dan sebaiknya game online dibuat permainan yang menghibur agar remaja tidak kecanduan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | kecanduan, game, interaksi sosial, remaja. |
Subjects: | Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/734 |