PAVITA CHANDRA DEWI (2022) Pemanfaatan Media Sosial Instagram pada Promosi Pangkas Rambut Al-Barbershop. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era digital ini, penggunaan media sosial dan internet sebagai media pemasaran dapat digunakan untuk alat memenangkan persaingan. Dengan adanya media sosial, membantu para pemasar untuk melakukan promosi secara online sehingga lebih efektif dan efisien. Berbagai kemudahan yang diberikan oleh media sosial sangatlah membantu pemasar untuk semakin kreatif dalam berpromosi dengan tujuan menarik pelanggannya. Salah satu aplikasi digital marketing yang digunakan adalah aplikasi Instagram, dimana aplikasi ini digunakan sebagai media komunikasi dan promosi, termasuk oleh Al-Barbershop. Tujuan dari artikel ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan, keunggulan, kelemahan atau hambatan dalam aplikasi Instagram yang digunakan Al-Barbershop untuk melakukan promosi. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi langsung berupa output pencatatan laporan rekapitulasi penjualan periode Januari 2022 – Oktober 2022, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dan pembahasan yang dikemukakan dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan aplikasi Instagram sebagai media promosi oleh Al-Barbershop sudah efektif dilihat dari hasil rekapitulasi dan viewers Instagram Al-Barbershop.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Pemanfaatan Instagram |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/724 |