Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Srategi Peningkatan Penjualan Online Melalui Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Shop (Pada Store hijabbyaidaoffical).

FRISKA REGITA LAILATUL MAHFIROH (2022) Analisis Srategi Peningkatan Penjualan Online Melalui Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Shop (Pada Store hijabbyaidaoffical). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakMunculnya social media pada saat ini memberikan segala kemudahan untuk berkomunikasi antara beberapa pihak dan memiliki banyak manfaat. Kegiatan yang dapat dilakukan di social media juga bermacam-macam, salah satunya bisa mencari informasi mengenai suatu produk. Sehingga para konsumen juga bisa melakukan pembelian secara online. Adanya peluang tersebut, maka banyak penjual yang memasarkan produknya menggunakan media online.. Metode yang digunakan dalam menggunakan Tiktok Shop dengan melakukan pelatihan dan pengetahuan langsung kepada penjual online shop untuk memposting produk, dan melayani pembelian konsumen. Hasil dari penerapan Tiktok Shop memudahkan para penjual online shop dalam memasarkan produknya sehingga mampu meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini dilakukan dilakukan dengan tujuan agar penjual online shop bisa menerapkan Fitur Tiktok Shop untuk meningkatkan pemasaran produk mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif . Tehnik analisis data menggunakan dokumentasi dan wawancara ke konsumen yang melakukan pembelian online shop dengan menggunakan PDCA (Plan,Do,Check,Act). Melalui kegiatan penelitian ini ,diharapkan bahwa media Tiktok sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk untuk meningkatkan penjualan dapat terus ditingkatkan, karena dengan demikian jika adanya fitur-fitur terupdate akan menjadikan setiap promosi yang telah dilakukan dapat langsung diterima dan ditanggapi secara cepat oleh konsumen atau calon pembeli.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : social media, penjualan, online shop, dan tiktokshop.
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item
View Item