INA ARDIYANTI DEWI (2022) STRATEGI PELAYANAN ADMINISTRASI DI PUSKESMAS TUBAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan administrasi di Puskesmas Tuban. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitiannya ialah di UPTD Puskesmas Tuban, Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.45, Sidorejo. Fokus Penelitian ini menggunakan lima strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik antara lain: strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pelanggan, strategi pengawasan dan strategi budaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penulisan karya ilmiah ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi pelayanan dan pelayanan administrasi sudah terpenuhi. Saran yang dapat diambil dari penulis adalah menambah tenaga kesehatan atau pegawai yaitu petugas medis maupun petugas administrasi agar tidak ada lagi pegawai yang bekerja double, pembiayaan program kerja dan agar tidak ada lagi keterlambatan, jika adanya yang disalurkan tepat waktu maka program yang ditetapkan pasti berjalan dengan baik, pihak puskesmas memberikan penjelasan tentang prosedur berobat agar tidak menjadi kesalahpahaman bagi pasien yang tidak paham
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pelayanan, Pelayanan Adminiatrasi |
Subjects: | Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/700 |