Search for collections on Karya Ilmiah

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Ayam Geprek Sa’i di Kota Pasuruan

ZHAFIRAH AMALIAVANTI (2022) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Ayam Geprek Sa’i di Kota Pasuruan. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstractThe factors that influence consumers' decisions to purchase a product are definitely different. These factors provide the background for researchers to conduct research on consumers’ purchasing decisions for Ayam Geprek Sa'i in Pasuruan City. On the basis of questionnaire data, this study aims to describe the impact of consumer behavior on purchasing decisions for Ayam Geprek Sa'i in Pasuruan City. This research employs a quantitative methodology and descriptive statistical data analysis method. This study's population included 79 participants. This study indicated that cultural factors, social factors, personal factors, and psychological factors have a significant impact on Ayam Geprek Sa'i purchasing decisions in Pasuruan City. The factor that has the highest influence is the psychological factor; the second is the personal factor; the third is the cultural factor; and the fourth is the social factor.AbstrakFaktor yang memengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian sutau produk pasti berbeda. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, latar belakang penelitian ini yaitu apa saja alasan konsumen membeli Ayam Geprek Sa’i di Kota Pasuruan. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Sa’i di Kota Pasuruan berdasarkan data yang diambil dari angket. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data yang sifatnya statistik deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 79 responden. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berhubungan dengan budaya, sosial masyarakat, pribadi, dan psikologi memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Sa'i di Kota Pasuruan. Faktor yang paling besar pengaruhnya adalah faktor psikologi, disusul faktor pribadi, faktor budaya, lalu faktor sosial.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Keywords: Ayam Geprek Sa'i, Consumer behavior, Purchasing decisionsKata kunci: Ayam Geprek Sa’i, Keputusan pembelian, Perilaku konsumen
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item
View Item