ALIM TINEKE PRATIWI (2022) TINGKAT PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI-BALI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pelayanan jasa yang diberikan customer service di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai-Bali pada masa pandemi covid-19 serta strategi solusi permasalahan dalam melayani pengguna jasa bandara. Pada periode tahun 2019-2020 terjadi penurunan jumlah penumpang dalam rute penerbangan domestik dan internasional, namun perubahan positif mulai terlihat ditahun 2021 dengan menurunnya kasus covid-19 serta kebijakan vaksinasi yang dijalankan menjadikan penerbangan domestik dan internasional perlahan mulai bangkit. Penggunaan metode deskriptif kualitatif menjadi pilihan peneliti, dalam penelitian ini yang menjadi subjeknya adalah team leader operasional Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pelayanan dalam melayani pengguna jasa harus lebih diperhatikan dengan memberikan edukasi dalam penerapan batasan yang disesuaikan pada protokol kesehatan. Adanya pembatasan dalam berinteraksi menjadi permasalahan bagi setiap customer service officer dalam memberikan suatu layanan jasa, solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan memanfaatkan teknologi yang dimana tingkat pelayanan yang diberikan customer service berubah dalam bentuk virtual.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | tingkat pelayanan, customer service, covid-19 |
Subjects: | Program Studi > 51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/668 |