ALISIA MELINDA (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meraih Pendapatan (Studi Kasus Pada Shopee Tahun 2021). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
E-commerce merupakan perkembangan dari era teknologi informasi sebagai tempat kegiatan jual-beli produk secara online. Shopee merupakan salah satu e-commerce di Indonesia sebagai platform yang menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan oleh masyarakat. Maraknya e-commerce di Indonesia mendorong setiap perusahaan untuk memliki strategi pemasaran yang unggul dari perusahaan pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meraih Pendapatan (Studi Kasus Pada Shopee Tahun 2021). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Strategi pemasaran 4P (marketing mix) yang dilakukan Shopee adalah produk yang dipasarkan berkualitas dan original, harga yang tercantum terjangkau dan ber-garansi, banyaknya promosi dan diskon yang diberikan, tempat dan distribusi produk diberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran 4P yang diterapkan berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan suatu produk dalam meraih pendapatan Shopee Tahun 2021.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Pendapatan, Strategi Pemasaran, E-Commerce Shopee |
Subjects: | Program Studi > 83 Akuntansi - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/664 |