Search for collections on Karya Ilmiah

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI GRAB

AFTON ILMAN HUDA (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI GRAB. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Grab adalah perusahaan yang menyediakan layanan sesuai permintaan dan menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi berbagai persyaratan. Posisi Grab di Top Brand Index diperkirakan akan bergeser antara 2017 dan 2020 sebagai akibat dari semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan layanan yang sebanding dengan miliknya, dan perusahaan tersebut belum mampu mengungguli Gojek yang kini menjadi yang paling tangguh. saingan. Dihipotesiskan bahwa kualitas layanan yang diberikan dan tingkat periklanan adalah dua elemen yang dapat memengaruhi pilihan seseorang untuk menggunakan aplikasi Grab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor seperti kualitas layanan dan iklan mempengaruhi pilihan orang untuk menggunakan aplikasi Grab atau tidak. Berdasarkan hasil penelitian, baik variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel promosi (X2) memiliki pengaruh yang besar, kuat, dan menguntungkan terhadap variabel pilihan untuk menggunakan Grab (Y). Evaluasi simultan kualitas layanan memiliki dampak paling signifikan pada pemilihan satu opsi di atas yang lain. Sementara periklanan bertanggung jawab atas 37,7% dari proses pengambilan keputusan mengenai konsumsi, kualitas layanan bertanggung jawab atas 45% dari proses pengambilan keputusan. Kualitas layanan, selain promosi, juga merupakan faktor yang berkontribusi 49,5% terhadap pilihan penggunaan. Grab harus lebih bertanggung jawab dalam menawarkan kompensasi/kompensasi terkait pelayanan yang buruk tanpa melalui prosedur yang berbelit-belit. Selain itu, Grab sebaiknya melakukan kegiatan promosi penjualan dengan memberikan masa berlaku yang lebih lama. Ini adalah rekomendasi yang dibuat oleh komunitas Grab.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Promosi; Pertimbangan Penggunaan.
Subjects: Program Studi > 51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item
View Item