HOLIF SAYYIDAH LATIFAH (2022) Brand Awareness Building: Strategi Penggunaan Media Tiktok sebagai Public Relation untuk Meningkatkan Brand Loyality. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan tekonologi dan adanya pasar bebas membuat produk impor mendominasi marketplace online di Indonesia. Ini dapat mengancam eksistensi produk lokal. Salah satu cara adalah dengan membangun brand awareness dan loyalty produk lokal dengan menggunakan aplikasi TikTok sebagai public relation. Tujuan artikel ini adalah untuk menjelaskan dan mengetahui keuntungan TikTok untuk meningkatkan brand awareness dan loyalty, dan mengetahu strategi yang dapat dterapkan oleh produsen lokal untuk memaksimalkan kegunaan TikTok dalam bisnis. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan penjelasan dari sumber sekunder. Hasil yang diperoleh, yaitu keuntugnan Tiktok; 1) pangsa pasar luas, 2) mudah digunakan, 3) biaya iklan rendah, 4) meningkatkan penjualan. Strategi yang dapat digunakan yaitu; 1) bergabung TikTok bisnis, 2) live sale secara rutin, 3)memanfaatkan tren, dan 4) kolaborasi dengan influencer.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | brand awareness, brand loyalty, produsen lokal, TikTok, public relation |
Subjects: | Program Studi > 51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/660 |