Search for collections on Karya Ilmiah

PROSES IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PELAKU USAHA BAKERY PASCA PANDEMI COVID-19

ADJIE PRASETYA RAHMATULLAH (2022) PROSES IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PELAKU USAHA BAKERY PASCA PANDEMI COVID-19. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Potensi usaha makanan dan minuman di Indonesia sedang berada di puncaknya.Diiringi dengan berbagai trend makanan dan minuman yang masuk ke indonesia,menambah persaingan pasar di dalam industri ini.Roti merupakan salah satu dari beberapa menu makanan yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.Mulai dari bahan yang sederhana hingga bahan-bahan yang memiliki mutu tinggi.Perkembangan bisnis roti di indonesia cukup dibilang sangat pesat.Didasari dengan asumsi roti menempati urutan ketiga setelah nasi dan mie sebagai makanan pokok Indonesia.Di tahun 2020,potensi target berada di Rp 20,5 triliun.Data pelaku roti yang tercatat,sebanyak 60% tradisional UMKM,20% produsen besar dan 12% produsen roti artisan.(sumber: industri.kontan.co.id)Dengan adanya kondisi Covid-19 memberikan kerugian yang cukup besar.Diikuti dengan perubahan drastis dalam segi produksi,distribusi,dan konsumsi.Prefensi masyarakat berubah dengan adanya peningkatan kasus Covid-19,sehingga memberikan tantangan bagi pengusaha bakery.Jenis penelitian yang digunakan adalah metode diskriptif kualitatif untuk menganalisa strategi pemasaran yang ideal bagi pengursaha roti yang cukup relevan digunakan pada saat pasca Covid-19.Dipadukan dengan penjelasan tentang perilaku konsumen yang terjadi saat menguji strategi pemasaran tersebut.Hasil penelitian menyatakan beberapa startegi pemasaran dan program pemasaran yang ideal dan disesuaikan dengan sarana dan prasarana yang kompeten.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Covid-19,metode diskriptif kualitatif,roti,strategi pemasaran,perilaku konsumen.
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item
View Item