Search for collections on Karya Ilmiah

Pengaruh Shopee Affiliate dan Harga Barang Terhadap Keputusan Pembelian Barang di E-Commerce Shopee (Studi Kasus: Pengguna Shopee Universitas Terbuka UPBJJ Malang)

ETIK KUSRINA DEWI SRI MULYO SEJATI (2022) Pengaruh Shopee Affiliate dan Harga Barang Terhadap Keputusan Pembelian Barang di E-Commerce Shopee (Studi Kasus: Pengguna Shopee Universitas Terbuka UPBJJ Malang). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tumbuhnya internet menciptakan kebiasaan baru masyarakat dalam hal berbelanja yaitu berbelanja daring (Renaldi 2020). Kebiasan baru tersebut membawa aspek pemasaran yang mulanya hanya mengandalkan interaksi langsung di pasar tradisional menjadi berbasis digital. Salah satu program digital marketing yang diterapkan Shopee selaku industri E-commerce adalah Shopee Affiliate yang menawarkan penghasilan bagi pembuat konten yang melakukan promosi produk Shopee di media sosial. Sumber data Rate Portal 2022 menunjukkan persentase pengguna internet yang menggunakan media sosial untuk mendapatkan informasi mengenai produk sebesar 82,77% dan sebanyak 36,2% pengguna melanjutkan ke tahap pembelian. Dalam pembelian secara online, konsumen cenderung mencari harga yang paling rendah dibandingkan membeli secara offline. Data tersebut sebagai latar belakang penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh program marketing shopee affiliate dan harga barang di Shopee terhadap keputusan pembelian studi kasus pengguna shopee Universitas Terbuka UPBJJ Malang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan Mahasiswa/i pengguna Shopee di Universitas Terbuka UPBJJ Malang angkatan 2019 - 2021. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh Pengujian secara parsial variabel marketing shopee affiliate dan harga barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee Universitas Terbuka UPBJJ Malang. Selanjutnya program marketing affiliate dan harga barang secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna shopee di Universitas Terbuka UPBJJ Malang.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Harga, Keputusan Pembelian, Shopee affiliate
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item
View Item