Search for collections on Karya Ilmiah

STRATEGI PEMASARAN APLIKASI QLOBOT MELALUI ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING.(STUDI KASUS PT. ALTRA SANTIKA INDONESIA)

LUTVIANA AYU AGUSTIN (2022) STRATEGI PEMASARAN APLIKASI QLOBOT MELALUI ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING.(STUDI KASUS PT. ALTRA SANTIKA INDONESIA). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.Altra Santika Indonesia dalam memasarkan produknya yaitu aplikasi Qlobot melalui analisis Segmenting, Targeting, Positioning. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi,wawancara serta dokumentasi. Data kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Altra Santika Indonesia telah melakukan strategi pemasaran produk aplikasi Qlobot dengan membagi segmentasi konsumennya berdasarkan segmentasi geografis, demografis, dan perilaku. Segmentasi geografis berada di provinsi Jawa Tengah yaitu daerah Purworejo dan di provinsi Jawa Timur yaitu daerah Malang. Segmentasi demografisnya yaitu para mahasiswa, ibu rumah tangga, pegawai, dropshipper dan juga pebisnis online shop dengan rentang usia 19 – 44 tahun berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sedangkan segmentasi perilakunya diukur menggunakan indikator manfaat yang dicari dan tingkat pemakaian. Adapun untuk pemilihan targeting yang dituju yaitu dropshipper yang sedang mengelola toko di marketplace Indonesia. Sedangkan positioning aplikasi Qlobot sebagai tools scraper untuk dropship. Selain menyediakan tools berbayar, Qlobot juga memberikan akses tools gratis supaya Qlobot bisa memberikan manfaat yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Segmenting, Positioning, Targeting
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item
View Item