MUHAMMAD JAILANI (2022) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN E-COMMERCE MELALUI MEREK KOMUNITAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS SELATAN UMKM TANGERANG). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM Tangerang Selatan (Tangsel), untuk mengetahui Brand Community mana yang dapat meningkatkan keputusan pembelian pada UMKM Tangerang Selatan dan untuk mengetahui strategi pemasaran dan Brand Community yang dapat meningkatkan penjualan di UMKM Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi seluruh UMKM yang ada di wilayah Tangerang Selatan, dan sampel yang kami gunakan adalah UMKM yang tergabung dalam komunitas Tangsel yang bernama Tangsel Terbang yang jumlah anggotanya lebih dari 500 UMKM. Karena populasinya terlalu besar yaitu lebih dari 100 orang serta terbatasnya waktu dan tenaga yang zdimiliki, maka jumlah sampel yang diambil peneliti adalah 50 responden dalam populasi tersebut. Analisis statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil yang diperoleh adalah terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara E-commerce marketing terhadap Penjualan UMKM Tangerang Selatan, ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara Brand Community dengan Penjualan UMKM Tangerang Selatan dan ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara E-commerce Marketing dan Brand Community pada Penjualan UMKM Tangerang Selatan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Komunitas Merek, Pemasaran E-Commerce, UMKM |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/628 |