Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Ekuitas Merek dan Motivasi Beli terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen

MARSELA PUJI RAHAYU (2022) Analisis Ekuitas Merek dan Motivasi Beli terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh nilai merek serta motivasi pembelian terhadap keputusan pembelian sunscreen. Selain itu, diantara dua variabel dianalisis variabel mana yang lebih dominan pengaruhnya terhadap variabel dependen. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik literatur review, observasi, dan wawancara langsung dengan pengguna sunscreen kemudian dikelola dan disusun hingga menjadi hasil penelitian. Ukuran sampel untuk penelitian ini terdiri dari berbagai konsumen pengguna sunscreen atau formula untuk mencegah efek sinar matahari yang dapat merusak kulit dan formula tersebut dapat berupa lotion, spray, gel, batang atau produk tropikal yang dapat menghindari atau memantulkan sinar UV matahari dan sehingga tidak mengalami bakaran matahari yang menyebabkan iritasi maupun kerusakan pada kulit. Ekuitas merek dan motivasi berfungsi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Adapun teori yang digunakan adalah teori ekuitas merek, motivasi, dan keputusan beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek dan keputusan pembelian berhubungan kuat dan positif serta berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sunscreen.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Sunscreen, Ekuitas Merek, Motivasi beli, Keputusan beli
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item
View Item