Search for collections on Karya Ilmiah

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA SHOPEE FOOD DI GRESIK

TRI ROCHSOLI AFRIYANTI (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA SHOPEE FOOD DI GRESIK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKKepuasan konsumen merupakan suatu indikator kedepan akan keberhasilan bisnis perusahaan, yang mengukur bagaimana baiknya tanggapan pelanggan terhadap masa depan bisnis perusahaan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja shopee food pada karyawan unit pelaksana tehnis (UPT) SMPN 1 Gresik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja shopee food pada karyawan unit pelaksana tehnis (UPT) SMPN 1 Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accident sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti dan memiliki kriteria yang sesuai maka akan dijadikan sebagai sampel. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, Uji multikolinearitas, Uji Heteroskedasitas dan Analisis Regresi Linier berganda dengan program (SPSS versi 25). Dari hasil penelitian diketahui bahwa (X1) Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja shopee food pada karyawan unit pelaksana tehnis (UPT) SMPN 1 Gresik.( X2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signafikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja shopee food pada karyawan unit pelaksana tehnis (UPT) SMPN 1 Gresik. Maka ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara variabel produk, kualitas pelayanan, terhadap kepuasan pelanggan berbelanja shopee food.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item
View Item