MUHAMMAD NUR BUDI SETYAWAN (2022) EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI METODE EXPERIENTIAL LEARNING OUTBOUND PADA PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kita semua tahu bahwa usia berkembang pada anak sangatlah perlu perhatian khusus. Terutama berkaitan dengan Pendidikan, Perkembangan Psikologi serta Perkembangan Sosial – Emosional. Dimana dunia Bermain serta Belajar adalah harapan semua pendidik dan begitupun juga kegiatan Outbound yang dilakukan oleh Provider CV.ENEFKA MADIUN & EKSIS INDONESIA yang salah satu bagian dari Experiential Learning di beberapa Sekolah dari Tingkat Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Dasar (SD) di Kota Madiun dan Sekitarnya. Penelitian yang akan dilakukan ini mengadopsi metode kualitatif. Yakni ketika beberapa moment tertentu diberikan kesempatan bertatap muka dengan para Subyek yang diharapkan. Subyek penelitian ini adalah pendidik / Guru, siswa / peserta didik dan konselor / Tim Fasilitator Outbound. Khususnya para Pendidik di sekolah tingkat PAUD sampai SD ketika akan mengadakan kegiatan Outbound, selama kegiatan Outbound hingga setelah kegiatan Outbound dilaksanakan. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumen. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran eksperiential David Kolb (1984) dan kreativitas Utami Munandar (2012).
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Experiential Learning Outbound, Pendidikan, Perkembangan Psikologi, Perkembangan Sosial – Emosi |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/600 |