SHELLY PUSPITA WARDANI (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM DI ERA DIGITAL MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemasaran merupakan kegiatam yang wajib dilakukan oleh setiap pelaku usaha. Dengan melakukan pemasaran, produk kita akan dikenal oleh masyarakat umum dan mampu menarik pembeli sehingga target penjualan yang diharapkan bisa tercapai. Di era digital sekarang ini semuanya serba berbasis internet. Kegiatan pemasaran dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja, sehingga dapat menghemat watu, tenaga, dan biaya. Salah satu strategi pemasaran di era digital ini adalah dengan menggunakan media sosial seperti: Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan strategi pemasaran yang tepat menggunakan berbagai media sosial tersebut, sehingga mampu meningkatkan penjualan. Karya ilmiah ini bersumber dari pemikiran dan hasil kajian pustaka. Hasil kajian menunjukkan bahwa, setiap media sosial yang digunakan sebagai media pemasaran memiliki strategi pemasaran yang berbeda-beda, tapi tujuannya tetap sama yaitu untuk meningkatkan keuntungan. Tergantung pemilik bisnis UMKM ingin menggunakan media sosial mana untuk memaksimalkan strategi pemasarannya. Intinya, strategi pemasaran apapun yang dipilih tentu sangat diharapkan bisa meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Era Digital, Media Sosial, Strategi Pemasaran |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/593 |