CINTYA ANDILUKI NURSUCI ERLINA (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MENGGUNAKAN E-COMMERCE IDH.ID UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA UD. MUTIARA HATI BOJONEGORO). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini perkembangan teknologi sangat begitu cepat sehingga pemasaran digital melalui e-commerce dinilai mampu meningkatkan volume penjualan dan profit perusahaan, namun hal tersebut tentunya harus diiringi dengan strategi yang baik dari perusahaan itu sendiri. Strategi pemasaran digital yang baik tentu harus direncanakan dengan matang agar efektif, efisien dan menguntungkan bagi perusahaan. IDH.ID adalah sebuah platform pemasaran digital B2B yang digunakan oleh perusahaan Distributor FMCG UD. Mutiara Hati yang terletak di Bojonegoro. Platform ini bekerjasama dengan Distributor dan Principal untuk meningkatkan distribusi, meningkatkan efektivitas operasional dengan selalu membuka peluang penjualan dan menampilkan portofolio yang Distributor miliki dengan bergabung ke dalam jaringan distribusi online. Platform tersebut sangat berpengaruh terhadap penjualan Distributor UD. Mutiara Hati, namun kenyataannya jumlah transaksi customer di IDH.ID UD. Mutiara Hati masih kurang maksimal jika dibandingkan dengan transaksi customer menggunakan teknik penjualan langsung dengan salesman (Direct Selling). Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses penerapan pemasaran digital yang diterapkan UD. Mutiara Hati melalui platform IDH.ID tersebut apakah sudah berjalan dengan benar atau belum.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/592 |