Search for collections on Karya Ilmiah

Implementasi Sistem Infomasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan

ASRAL TANJUNG (2022) Implementasi Sistem Infomasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Simpatika (Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementrian Agama) marupakan salah satu system aplikasi pendataan yang digunakan untuk data tenaga pendidik, kependidikan dan siswa madrasah di bawah naungan kementerian agama. Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan implementasi system informasi pendidikan dalam memajukan kualitas pelayanan madrasah dan memperoleh informasi tentang cara pengelolaan Pendidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan. Metode penelitian dalam artikel ini merupakan penelitian deskriptif dengan memakai pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menandakan bahwa Simpatika adalah sebuah proses manajemen dibidang pelayanan tata laksana publik di bidang Pendidikan madrasah kementerian agama kabupaten Nias Selatan dalam penyajian informasi dan statistik tenaga pendidik Pendidikan Madrasah yang valid dan efektif waktu. Tantangan utama dalam hasil penelitian ini yaitu masih kurangnya sumber daya manusia atau tenaga pendidik yang berijazah relevan dengan pendidikan agama islam. Rekomendasi dalam penelitian ini adalah supaya adanya hasil yang dapat memecahkan masalah tentang kekurangan Sumber Daya Manusia dalam bidang pendidkan agama islam terutama di kabupaten Nias Selatan ini yang masih kurang memadai.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Madrasah Kemenag Nisel, Pendidikan Madrasah, Sistem Informasi
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item
View Item