DESI RATNA SARI (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN SUI.TEBELIAN KABUPATEN SINTANG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan tentang pelayanan publik yang terjadi di Kantor Kecamatan Sui.Tebelian Kabupaten Sintang. Pelayanan publik didefinisikan sebagai suatu rangkaian kegiatan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Untuk memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, organisasi publik atau pemerintah harus mengetahui serta memahami dengan baik segala bentuk tuntutan, harapan, keinginan dan tingkat kepuasan pelanggan (Sadu Wasistiono, M. Irwan Tahir, 2019).Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik observasi dan wawancara. Pendekatan kualitatif dilakukan guna menjelaskan serta menganalisis tentang fenomena individu atau kelompok, dinamika sosial, peristiwa, keyakinan, sikap, dan persepsi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sui.Tebelian Kabupaten Sintang dapat dikategorikan baik. Dan dari hasil observasi mengenai sarana dan prasarana yang dengan ini menyatakan bahwa fasilitas-fasilitas yang ada di Kantor Kecamatan Sui.Tebelian Sintang sudah cukup memadai.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kecamatan, Kualitas, Pelayanan Publik |
Subjects: | Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:46 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:46 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/575 |