Search for collections on Karya Ilmiah

Kepuasan Konsumen pada E-Commerce Terhadap Pembelian Barang dan Jasa (Studi Literatur)

DIANTO (2022) Kepuasan Konsumen pada E-Commerce Terhadap Pembelian Barang dan Jasa (Studi Literatur). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Harapan yang diinginkan konsumen, baik itu harga, pelayanan, kenyamanan atau bentuk lain sangat berperan penting dalam perkembangan usaha untuk mencapai kepuasan konsumen. Aspek kepuasan konsumen tersebut terdiri dari: Expectation (harapan), Performance (kinerja), Comparisme (kesesuaian) dan Confirmation atau disconfirmation (penegasan). Dengan memperhatikan aspek kepuasan konsumen pada beberapa toko online terhadap pembelian barang, diharapkan dapat mengetahui aspek terpenting dalam kepuasan konsumen. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan melalui studi literatur. Penulis menggunakan sumber penelitian empiris dengan mengumpulkan data dan informasi yang berkaitan dengan kepuasan konsumen pada beberapa toko online, tujuan akhir yang ingin dicapai adalah mengetahui aspek terpenting yang perlu diperhatikan dalam kepuasan konsumen toko online saat pembelian barang. Dari literatur diatas dapat kita ketahui bahwa terdapat aspek aspek kepuasan konsumen pada toko online yakni: (1) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, (2) Kualitas layanan konsumen terhadap harga memiliki pengaruh yang sangat penting untuk keputusan pembelian kosnumen terhadap pembelian suatu barang ataupun jasa, (3) Konsumen akan merasa kecewa jika kinerja dibawah harapannya, (4) Variabel persepsi kualitas, keandalan daya tanggap dan empati mempunyai pengaruh signifikansi terhadap kepuasan konsumen, (5) Ada 6 faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada marketplace Tokopedia yaitu: kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, kecepatan kirim, gratis ongkir dan complain konsumen

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kepuasan Konsumen, E-Commerce, Pembelian Barang dan Jasa.
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:46
Last Modified: 07 Dec 2023 07:46
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item
View Item