Search for collections on Karya Ilmiah

ANALISA PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PENJUALAN BRAND NEVADA

AGNES PUTRI KRISTANTI PUSPITASARI (2022) ANALISA PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PENJUALAN BRAND NEVADA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang fashion, Matahari Departemen Store senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam menjalankan bisnisnya, namun dalam prosesnya menghadapi beberapa kendala yang berkaitan dengan operasional toko dan divisi masing-masing. Matahari Departemen Store yang telah melakukan rebrending dengan mengusung tema “new store, new look, new you”, dimana logo, konsep toko baru di cabang Matahari tertentu, dan seragam karyawan baru diharapkan mampu meningkatkan kredibilitas dan memberikan customer experience yang lebih baik. Berkaitan dengan konsep toko baru, visualisasi atau penataan display terhadap barang yang disajikan di area penjualan sangat berpengaruh secara psikologis terhadap image, kualitas dan harga yang diharapkan oleh pelanggan. Penyajian barang yang dibutuhkan pelanggan dan penempatan produk yang tepat akan sangat mempengaruhi keputusan membeli. Oleh sebab itu karya ilmiah ini akan membahas topik yaitu pengaruh visualisasi terhadap penjualan brand Nevada dan masalah akan dipersempit pada Brand Nevada Youth Boys di Matahari Departement Store Armada Town Square Magelang sebagai salah satu brand favorit. Dimana secara visualisasi ini merupakan kesan pertama yang akan dilihat oleh pelanggan untuk menilai suatu produk yang pada akhirnya akan mempengaruhi kenaikan penjualan pada brand Nevada Youth Boys. Penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif untuk menyajikan hasil penelitian, dengan pendekatan historis yang periode penelitian sebelum dilakukan treatment adalah bulan Oktober 2022 dan masa penelitian dan treatment adalah bulan November 2022. Dimana pada hasil penelitian ini akan terlihat keberhasilan dari treatment ini akan tercermin pada kenaikan aspek bisnis brand Nevada terhadap toko.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Nevada, Matahari Departemen Store, Penjualan
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:45
Last Modified: 07 Dec 2023 07:45
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/537

Actions (login required)

View Item
View Item