ALDINO AHMAD ZAHRIAR (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN BATIK ( STUDI KASUS PADA HAMDAN BATIK DESA SUMBERGIRANG LASEM ). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam dunia bisnis, terutama pada pemasaran batik tulis sekarang semakin meningkat. Khusunya pemilik industri batik tulis harus semakin pintar untuk melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar memberikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dan faktor loyalitas pelanggan toko Hamdan Batik Desa Sumbergirang Lasem, Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif metode penelitian ini dilakukan dengan analisis hanya sampai pada taraf deskripsi. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode observasi dan wawancara kepada pemilik toko dari Hamdan Batik. Pencatatan dari hasil penelitian menggunakan bentuk pencatatan langsung dan bukti nyata melalui wawancara kepada pemilik toko Hamdan Batik. Hasil dari pencatatan diproses menggunakan metode analisis data kualitatif. Strategi yang diterapkan pada toko Hamdan Batik di Desa Sumbergirang Lasem untuk meningkatkan loyalitas pelanggan batik yaitu mengembangkan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari tempat, promosi, harga, dan produk. Manfaat penelitian ini yaitu dapat mengetahui strategi pemasaran batik dan faktor untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Saran peneliti yaitu lebih memaksimalkan media sosial untuk menarik pelanggan sehingga pelanggan puas dan otomatis loyalitas pelanggan meningkat.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:45 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:45 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/531 |