INDAH TRI UTAMI (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ALFAMART KOTA CEPU. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfamart Kota Cepu. Alfamart memberikan kemudahan berbelanja untuk pemenuhan kebutuhan serta pelayanan kepada pelanggan. Untuk itu, perlu adanya suatu pengukuran terhadap pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini, apakah sudah sesuai harapan dan memenuhi tingkat kepuasan pelanggan. Penelitian lebih lanjut digunakan spesimen total sebanyak 50 orang yang datang di Alfamart. Ditetapkan metode kuantitatif sebagai modus pengerjaan penelitian dengan analisis regresi linear. Hasil pengujian statistik dapat diambil melalui metode survei dengan kelengkapan data primer menggunakan kuisioner yang dibagikan secara acak kepada pelanggan yang datang berbelanja. Kesimpulan dari hasil penelitian dalam tabel hasil uji koefisien regresi linear menunjukkan kualitas pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang positif atau signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan hasil akhir berupa koefesien regresi senilai 0,531. Membuktikan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut memiliki keterkaitan yang searah.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:45 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:45 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/517 |