DESI HARYANI (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN UPTD PUSKESMAS JEPON TAHUN 2022. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
UPTD Puskesmas Jepon yang beralamat di jalan Jepon-Jatirogo Km 01 Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora telah melakukan Survei Kepuasan Pasien Tahun 2022 sebagai tujuan untuk mendapatkan feedback/umpo balik atas kinerja/kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien dan terus meningkatkan kualitas pelayanan Kualitas pelayanan adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan pasien yang berhubungan dengan kepuasan. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei analisis kuantitatif dengan menggunakan metode target random sampling. Metode pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan kuesioner dan observasi sebagai alat utama, survei dilakukan pada bulan Januari hingga Maret 2022 dan jumlah sampel sebanyak 370 responden. Hasil penelitian secara umum kualitas pelayanan rawat jalan di UPTD Puskesmas Jepon dipersepsikan Baik masyarakat umum. Hal ini juga dibuktikan dengan indeks kepuasan pasien yang ditentukan dari 9 item kinerja. Saran yang diberikan dalam penelitian ini adalah perlu diupayakan untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang sudah baik dengan melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan terus menerus.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, puskesmas, kualitas pelayanan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:45 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:45 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/516 |