MUHAMAD MAHFUD (2022) Analisis Peranan Brand Ambassador terhadap Peningkatan Penjualan pada PT Tokopedia. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKTokopedia merupakan salah satu platform digital Indonesia yang menyediakan kesempatan bagi para penjual untuk memasarkan produknya kepada seluruh masyarakat melalui platformnya. Untuk membantu memasarkan diri agar lebih banyak masyarakat yang mengenalnya, Tokopedia memilih untuk bekerjasama dengan BTS sebagai brand ambassador. Dengan bekerjasama dengan boy grup yang telah dikenal di seluruh dunia ini, diharapkan adanya peningkatan keputusan pembelian konsumen di Tokopedia. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan kajian literatur. Narasumber wawancara dalam penelitian ini adalah 50 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pati yang menggunakan Tokopedia sebagai media pemenuhan kebutuhannya. Hasil penelitian menunjukkan BTS memiliki peranan yang cukup tinggi untuk mempengaruhi keputusan pembelian. BTS memiliki kekuatan dan keahlian yang baik dalam mengenalkan Tokopedia dan berbagai programnya kepada masyarakat Indonesia. Namun pada sisi daya tarik, BTS dinilai hanya mampu menarik minat kalangan remaja saja, sebagian besar kalangan dewasa tidak melakukan pembelian melalui Tokopedia karena BTS, melainkan adanya kebutuhan yang harus dipenuhinya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | bangtan sonyeondan; brand ambassador; keputusan pembelian; BTS. |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:45 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:45 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/505 |