ANISA DAMAYANTI (2022) ANALISIS STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING(Studi: Pada Toko Sembako SSS Pati Tahun 2022). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana toko sembako SSS menerapkan strategi segmenting, targeting, dan positioning dalam penjualan produknya. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi segmenting yang diterapkan oleh toko sembako SSS berfokus pada empat variabel segmentasi yaitu strategi segmentasi geografis, demografis, psikografis, dan perilaku. Strategi targeting yang ditentukan oleh toko sembako SSS adalah dengan menyasar semua kalangan tanpa pembedaan dengan fokus utamanya adalah para pengecer sembako yang melakukan pembelian dalam jumlah yang besar. Strategi positioning yang dilakukan oleh toko sembako SSS adalah dengan menggunakan strategi positioning menurut harga yang lebih murah, kualitas yang baik, serta pelayanan yang ramah.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | segmenting, targeting, positioning, strategi, sembako |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:44 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:44 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/499 |