JUARIFAH (2022) Kualitas Pelayanan di Puskesmas Banjar Agung Kota Serang. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakKualitas merupakan suatu syarat yang memberikan korespondensi antara yang dibutuhkan dengan kenyataannya baik secara perorangan juga sekelompok orang. Pelayanan kesehatan merupakan upaya penanganan dalam pencegahan dan pengobatan yang diselenggarakan oleh suatu instansi atau organisasi yang di fasilitasi oleh pemerintah dan disediakan nya untuk masyarakat secara individu maupun kelompok. Puskesmas banjar agung ialah salah satu instansi Pemerintah dan sekaligus pos pelayanan pembangunan kesehatan masyarakat di Kota serang .penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana kualitas pelayanan di puskesmas banjar agung kota serang dan untuk menganalisis apa saja faktor-faktor yang menjadi hambatan penigkatan kualitas pelayanan di puskesmas banjar agung kota serang. sesuai hasil dari penelitian bisa disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas banjar agung belum terealisasi dengan baik. Hal ini dapat ditinjau dari lima dimensi yaitu: Tangibles, realibility,responsivness, Assurance serta emphaty. Beberapa faktor yang menjadi hambatan kualitas pelayanan diantara nya yaitu pelanggan/masyarakat, strategi, sistem dan sumber daya manusia (SDM). peneliti juga memberikan rekomnedasi dan saran untuk kualitas pelayanan di puskesmas banjar agung yang masih belum di sediakan dan dibenahi agar segera memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi agar masyarakat merasa puas dan nyaman.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas, pelayanan, puskesmas banjar agung |
Subjects: | Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:44 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:44 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/443 |