Search for collections on Karya Ilmiah

STRATEGI KOMUNIKASI BRAND EVENING DALAM MEMASARKAN PRODUK KECANTIKAN DENGAN KONSEP SUSTAINABLE BEAUTY

ZULFAA WIDITA KUMALA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI BRAND EVENING DALAM MEMASARKAN PRODUK KECANTIKAN DENGAN KONSEP SUSTAINABLE BEAUTY. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Evening merupakan brand lokal produk kecantikan dan perawatan diri yang menerapkan konsep Sustainable Beauty di Indonesia. Sederhananya Sustainable beauty adalah tren kecantikan yang berupaya untuk mengurangi dampak buruk bagi manusia dan lingkungan. Berbagai cara untuk menerapkan sustainable beauty bisa melalui komposisi yang ramah lingkungan, terdapat solusi untuk mengolah kemasan, atau produk menggunakan bahan-bahan organik. Hal inilah yang membuat peneliti tertarik untuk menganalisa, strategi komunikasi seperti apa yang digunakan Brand Evening dalam memasarkan produk kecantikan dengan konsep Sustainable Beauty kepada publik.Berdasarkan penjelasan di atas, maka tujuan penulisan ini adalah menjawab beberapa rumusan masalah, diantaranya: Bagaimana Strategi Komunikasi Brand Evening dalam memasarkan produk kecantikan dengan konsep Sustainable Beauty? Dan mengetahui kendala yang dihadapi Evening dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk kecantikan dengan konsep Sustainable Beauty? Penelitian ini menggunakan pendekatan komunikasi pemasaran dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data diperoleh dari owner, tim, dan konsumen Evening. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Evening berdasarkan empat komponen yang disebut 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Dari 4P tersebut ada kegiatan dasar yang meliputi hal di dalamnya seperti sales promotion, personal selling, direct marketing, dan internet marketing. Adapun beberapa kendala yang dihadapi meliputi izin BPOM untuk beberapa produk, pemotongan fee yang besar di beberapa offline store, dan kurangnya karyawan pada tim Evening.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Sustainable Beauty.
Subjects: Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:44
Last Modified: 07 Dec 2023 07:44
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/427

Actions (login required)

View Item
View Item