Search for collections on Karya Ilmiah

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DENGAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PARIWISATA PROVINSI LAMPUNG

ZULHIPRIL ERTA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DENGAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PARIWISATA PROVINSI LAMPUNG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRACTThis study aims to discuss the use of Social Media as a means of Promotion/Marketing for Local Tourist Destinations. Social media has a very important role for digital marketing / promotion activities. With fast internet access, social media is one of the most appropriate marketing strategies among other marketing strategies. Marketing online or via the internet allows efforts to carry out self-service practices (Rizky and Rahma Wahdiniwaty, 2019: 125). This study uses a qualitative descriptive method and a constructivist paradigm. The data in this study were obtained through interviews conducted directly with the Travel Agent Marketing Team in Lampung. The results of this study show that Digital Marketing with Social Media is effective for reaching and attracting tourist visitors in the Digital Age.Keywords: Social Media, Digital Marketing, Tourist Destinations, Tourism, Digital AgeABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk membahas penggunaan Media Sosial sebagai sarana Promosi/Pemasaran untuk Destinasi Wisata Lokal. Media sosial memilik peran yang sangat penting untuk kegiatan pemasaran / promosi secara digital. Dengan akses internet yang cepat, media sosial merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat tepat di antara strategi pemasaran lainnya. Pemasaran online atau melalui internet memungkinkan upaya untuk melakukan praktik swalayan (Rizky dan Rahma Wahdiniwaty, 2019:125). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan paradigma konstruktivis. Data dalam penelitian didapat melalui wawancara yang dilakukan secara langsung dengan Tim Marketing Travel Agent yang ada di Lampung. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa Pemasara Digital dengan Media Sosial efektif untuk menjangkau dan menarik pengunjung wisata di Era Digital.Kata Kunci : Media Sosial, Pemasaran Digital, Destinasi Wisata, Pariwisata ,Era Digital

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media Sosial, Pemasaran Digital, Destinasi Wisata, Pariwisata ,Era Digital
Subjects: Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:44
Last Modified: 07 Dec 2023 07:44
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/420

Actions (login required)

View Item
View Item