NURAINUN (2023) Meningkatkan kemampuan siswa memahami operasi hitung dalam mengurutkan bilangan dengan metode pembelajaran picture and picture pada siswa kelas 1 Sdit Alam Arrozaq Rantauprapat. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Selama ini, matematikaasih dianggap sebagai pelajaran yang kurang menyenangkan dikelas, penyajian materi matematika dianggap membosankan. Agar anggapan itu bisa berubah maka diperlukan dan diantisipasi dengan mencari suatu alternatif pembelajaran matematika Yang disajikan secara inovatif, menarik, diminati, dan mampu memotivasi siswa. Sehingga nantinya diharapkan juga bisa meningkatkan dan menumbuhkan prestasi belajar siswa.salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan metode pembelajaran picture and picture yang merupakan model pembelajaran dimana siswa dituntut lebih aktif, inovatif dan kreatif dalam proses pembelajaran yang mengandalkan media gambar. Tujuan penelitian ini adalah penggunaan metode pembelajaran picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa. menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan penelitian tindakan kelas (PTK). PTK adalah rangkaian kegiatan dari mulai menyadari adanya masalah, kemudian tindakan untuk memecahkan masalah dan refleksi terhadap tindakan yang telah dilakukannya. Penelitian ini dilakukan dalam dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan metode pembelajaran gambar dan gambar terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Peran guru dalam menerapkan metode pembelajaran picture and picture menjadi kunci utama kesuksesan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Picture and picture, Media pembelajaran, PTK |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4191 |