OCTO SUHAR (2023) PENERAPAN MODEL GAME BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MATERIPENGURANGAN BILANGAN BULAT KELAS VI SDN 097806 KARANGSARI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Artikel ini dilakukan untuk mendeskripsikan penerapan model game based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika kelas VI sekolah dasar 097806 Karang Sari dengan materi pengurangan bilangan bulat. Dan hasilnya adalah Adapun temuan data yang diperoleh pada pra siklus adalah jumlah siswa yang mencapai nilai ketuntasan minimum hanya 5 orang atau 25 % sedangkan yang belum memperoleh nilai ketuntasan minimum mencapai 15 orang atau sekitar 75 % dari 20 orang siswa, sedangkan pada siklus I adalah Kriteria A yaitu nilai 90 – 100 tidak ada, Kriteria B yaitu nilai 80-89 sebanyak 4 orang atau 20%, tuntas ,Kriteria C yaitu nilai 70-79 sebanyak 5 orang atau 25%, tuntas, Kriteria D yaitu nilai 69 sebanyak 11 orang atau 55%, tidak tuntas. Sedangkan pada siklus II terdapat peningkatan hasil belajar siswa,yakni siswa yang memperoleh nilai 90-100 ada 3 orang atau 15 %, nilai 80-89 ada 9 orang atau 45 %, nilai 70-79 ada 6 orang atau 30 % dan yang kurang 69 ada 2 orang atau 10 %, dengan nilai tertinggi 95 dan terendah 60. Total persentase nilai kelulusan 90 % dan yang belum mencapai nilai ketuntasan hanya 10 %. Model game based learning merupakan salah satu model pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Game Based Learning Meningkatkan Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4186 |