Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD

SUASNI (2023) PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini membahas tentang meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode resitasi di SD 116462 Siranggung.Dan dilatar belakangi dengan rendahnya hasil belajar siswa dan kurang memahami materi yang diberikan pada saat dijelaskan.Adapun tujuan penelitian dibuat untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ilmu pengetahuan di SD 116462 Siranggung.Penelitian ini dilakukan sebanyak II siklus, dimulai tanggal sampai,dengan subjek penelitian dilakukan pada iswa kelas 4 SD 116462 Siranggung yang berjumlah sebanyak 23 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan data observasi langsung serta dengan metode dokumentasi.Dari penelitian yang dilakukan disekolah dasar sebanyak II siklus,selalu meningkat mulai dari yang rendah berlanjut dengan hasil yang tinggi.Peningkatan belajar siswa karena adanya metode resitasi dalam proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru kelasnya.Dengan menggunakan pembelajaran IPA sebagai dasar materi yang diajarkan dengan bahan alam seperti tumbuh-tumbuhan.Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan metode resitasi yang dilakukan dengan tepat dapat menghasilkan nilai siswa semakin meningkat dari biasanya, dan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Metode resitasi, meningkatkan hasil belajar siswa, dengan metode yang tepat
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item
View Item