Search for collections on Karya Ilmiah

PERBAIKAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE SCRAMBLE PADA MATERI MENEMUKAN POKOK INFORMASI DALAM TEKS DI KELAS III SD

ROSLIN MARPAUNG (2023) PERBAIKAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE SCRAMBLE PADA MATERI MENEMUKAN POKOK INFORMASI DALAM TEKS DI KELAS III SD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil refleksi pada di kelas III memiliki hasil belajar rendah atau masih di bawah KKM = 70. Dengan tujuan untuk meningkatkan hasil nilai belajar bahasa Indonesia yang ada pada kelas III SDN 174559 Siraituruk. Dengan menggunakan metode Scramble. Kegiatan prasiklus dilaksanakan tanggal 06 Mei 2023, ketuntasan 40% (berarti hanya 10 siswa yang tuntas dari 25 siswa). Kemudian dilakukan tindakan perbaikan dengan metode pembelajaran Scramble yang didukung kartu huruf pada siklus I tertanggal Sabtu,13 Mei 2023, ketuntasan 72% (berarti hanya 18 siswa yang tuntas dari 25 siswa). Kemudian dilakukan lagi perbaikan pembelajaran pada siklus 2, tertanggal Sabtu,20 Mei 2023, dengan metode pembelajaran Scramble yang didukung kartu huruf, ketuntasan 100% (berarti 25 siswa yang tuntas dari 25 siswa). Dengan demikian, hasil ada peningkatan hasil nilai belajar siswa materi menemukan pokok informasi didalam teks melalui penerapan metode pembelajaran Scramble yang didukung kartu huruf yang ada pada kelas III SDN 174559 Siraituruk dengan sangat baik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: scramble, Bahasa Indonesia, hasil belajar
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4171

Actions (login required)

View Item
View Item