Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN METODE MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KEMAMPUAN SISWADALAM PELAJARAN IPA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI TUMBUHAN DI KELAS V SD NEGERI 200222 PADANGSIDIMPUAN

ISMA WARDAH LUBIS (2023) PENERAPAN METODE MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KEMAMPUAN SISWADALAM PELAJARAN IPA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI TUMBUHAN DI KELAS V SD NEGERI 200222 PADANGSIDIMPUAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini berjudul Penerapan Metode Model Pembelajaran Paikem untuk Meningkatkan Prestasi Kemampuan Siswa dalam Pelajaran IPA pada Materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan di Kelas V SD Negeri 200222 Padangsidimpuan dengan tujuan dari pelaksanaannya ialah untuk model pembelajaran Paikem dalam koreksi pembelajaran IPA pada materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan pada siswa kelas V SD Negeri 200222 Padangsidimpuan Tahun Pembelajaran 2022/2023. Progres siklus I masih terdapat bebarapa kelemahan dalam pengaplikasiannya, seperti (1) guru belum menguasai teknik yang diaplikasikan dalam pembenaran pembelajarannya (2) Guru tak menginstruksi terhadap peserta didik mengenai pembelajaran dengan teknik Paikem Setelah melihat kekurangan dalam progres siklus I karenanya peneliti membenarkan pelaksanaan pada siklus II dengan tujuan menyempurnakan kekurangan yang di temui pada siklus I. setelah progres siklus II dipandang bawasanya pembenaran pelajaran optimal. Sehingga bisa pengaplikasian betulan pembelajaran IPA materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan pada siswa kelas V SD Negeri 200222 Padangsidimpuan Tahun 2022/2023 bisa meningkatkan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : IPA,Metode Paikem, Struktur Tumbuhan
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4169

Actions (login required)

View Item
View Item