NENNI ZALUKHU (2023) Peningkatan Keterampilan Berbicara Menyampaikan Tanggapan Melaui Model Talking Stick Berbantukan Media Gambar Pada Siswa Kelas III SDN 0608866 Kecamatan Medan. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kemampuan berbicara kemampuan menggunakan kata-kata untuk menyampaikan gagasan, emosi, dan pikiran. Menurut data nilai keterampilan berbicara kelas III SDN 0608866 Kabupaten Medan yang dikumpulkan dari wali kelas rata-rata kelas adalah 57,09, dengan nilai terendah 43 dan tertinggi 85,25 siswa. Pendekatan Talking Stick yang disertai dengan media gambar menjadi pilihan peneliti sebagai sarana penyelesaian masalah dengan meningkatkan kemampuan siswa dalam merespon. Keseluruhan pembelajaran siklus menghasilkan rata-rata nilai belajar 70,00, yang mendukung peningkatan pembelajaran siklus I, dengan maksimal 8 siswa (32,00%) mendapat nilai A semua dan 17 siswa (68,00%) tidak tuntas. Nilai rata-rata keseluruhan dari peningkatan pembelajaran siklus I adalah 71,60 poin, dengan 14 siswa (56,00%) mendapat nilai sempurna, dan 11 siswa (44,00%) tidak menyelesaikan pembelajaran siklus II karena dianggap kurang. Rata-rata 80 poin dari siklus kedua, 22 siswa (88,00%) mencapai nilai sempurna, sedangkan 3 siswa (12,00%) gagal menyelesaikan, menunjukkan bahwa perilaku tersebut merupakan indikasi keberhasilan. Pencapaian. Dalam hal ini ditemukan bahwa penggunaan model tongkat bicara dan media fotografi untuk mengajar bahasa Indonesia kepada siswa kelas III di SDN 0608866 Kecamatan Medan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Model Talking Stick, Keterampilan Berbicara, Media Gambar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4157 |