KOMANG LATRI LINGGOT (2023) Penerapan Metode Fun Learning Untuk meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas 1. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini diawali dengan rendahnya minat siswa dalam memabaca. Metode pembelajaran menggunakan metode fun learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode fun learning dapat meningkatkan minat baca siswa kelas I SDN 1 Pusian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas I SDN 1 Pusian yang berjumlah 18 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini pada siklus 1 tuntas sebanyak 10 siswa dengan persentase 55% dengan rincian skor 76-85 ada 6 siswa dengan persentase 33% predikat baik, skor 86-100 ada 4 siswa dengan persentase 22% predikat sangat baik. sedangkan nilai tidak tuntas sebanyak 8 siswa dengan persentase 45% dengan rincian skor 55-59 ada 3 siswa dengan persentase 18% predikat kurang, skor 60-75 ada 5 siswa dengan 27% predikat cukup tuntas sebanyak 15 siswa dengan persentase 83% dengan rincian skor 76-85 ada 7 siswa dengan persentase 39% predikat baik, skor 86-100 ada 8 siswa dengan persentase 44% predikat sangat baik. sedangkan nilai tidak tuntas sebanyak 3 siswa dengan persentase 17% dengan rincian skor 60-75 ada 3 siswa dengan 17% predikat cukup.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Fun Learning, Minat Baca, Tindak Kelas |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4140 |