DYAH AYU PERMATASARI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING ( CTL) KELAS V MI GUPPI 11 KALIREJO KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2022-2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendekatan Contekstual Teaching Learning (CTL) dapati meningkatkani hasili belajari matematikai siswai kelas V MI GUPPI 11 Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2022 - 2023, jikai pemahamani matematikai siswai meningkati makai hasili belajari matematikai akani meningkati. iPada proseduri penelitiani inii akani difokuskani padai kegiatani pokoki perencanssaani (planning), tindakani (acting), pengamatani (observasi), dan perenungani (refleksi) i. Pelaksanaan penelitian dibagi menjadi duai siklusi yangi masing-masingi terdirii darii tahapi perencanaani, pelaksanaan, observasii, dan refleksii. Tehnik pengumpulani datanya, diambili secarai terpadui meliputii pengamatani (observasii), wawancarai, diskusii, kajiani dokumeni sertai tesi. Tekniki analisisi datai yangi digunakani dalami penelitiani inii adalahi analisisi kritisi dani analisisi komparatifi. Tenik analisis kritis tersebut mencakup kegiatan untuk mengungkap kelemahan dan kelebihan siswa maupun guru dalam proses belajar mengajar di kelas berdasarkan kriteria Indikatori keberhasilani penelitiani tindakani kelasi Padai prai siklusi siswa mencapai nilai rata-rata kelas 60,83 sedangkan ketuntasan belajarnya adalah 29,17% atau terdapat 7 isiswa iyang tuntasi KKM darii 28 isiswa, Pada Siklus I nilai rata-rata kelas 72,71, sedangkan ketuntasan belajarnya 66,67% atau 16 siswa yang tuntas. Sedang pada Siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 86,29 ketuntasan belajarnya mencapai 100% atau 24 siswa semuanya tuntas KKM .
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasili Belajar, Matematika, dan CTLi |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4108 |