NURMADINA (2023) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP WAKTU BELAJA R SISWA SDN NO. 4 TG BATU MAJENE. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Metode Pemberian tugas ini merupakan salah satu cara yang paling efektif dilakukan guru dalam proses belajar mengajar. Pemberian tugas akan membuat siswa untuk mengerjakan sesuai dengan waktu yang di berikan. Sebagian besar siswa menghabiskan banyak waktu dalam rutinitas biasa. Sebagai orang tua berpikir bahwa waktu belajar tidak cukup, tetapi pada dasarnya siswa itu sendiri tidak menggunakan waktu belajarnya dengan baik Banyak waktu yang terbuang dan tidak efektif dan efisien. Dimana, waktu menentukan kualitas pembelajaran dan mempengaruhi hasil belajar. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana untuk mengetahui sebab akibat dari dua fenomena. Sujek penelitian adalah siswa kelas VI SD Tg Batu Majene. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan angket (kusesioner). Tehnik analisi data menggunakan Paired Sample Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh metode pemberian tugas terhadap waktu belajar siswa kelas VI SD No. 4 Tg Batu Majene. Kontribusi variabel X pada variabel pengaruh Y dapat dibaca dari nilai koefisien determinasi. Hasil perhitungan koefisien determinasi memberikan kontribusi atau dampak positif terhadap waktu belajar siswa sebesar 15,263%.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Metode Pemberian tugas, waktu belajar, Paired Sample Test, koefisien determinasi |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4102 |