CICIH FAJAR JUARSIH (2023) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN SIMBOL-SIMBOL PANCASILA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakProses pembelajaran yang menyenangkan dapat memicu siswa untuk antusias dalam belajar di kelas. Namun pada siswa kelas satu SDN Rengasdengklok Selatan IV masih menerapkan pembelajaran metode ceramah. Hal tersebut membuat siswa menjadi kurang bersemangat dan kurang memahami saat pembelajaraan PKN karena mereka hanya belajar mendengarkan saja, serta hasil belajar mata pelajaran tersebutpun siswa menjadi kurang maksimal atau belum mencapai target KKM. Siswa masih belum mengetahui apa saja Simbol-simbol yang ada dalam Pancasila, mereka hanya mengenal lambang Negara saja tanpa memahami Simbol-simbol yang ada di dalamnya. Padahal Pancasila sudah dikenalkan saat anak memasuki dunia pendidikan TK/Paud. Pembelajaran cooperative elearning membantu siswa lebih bersemangat dalam belajar karena melibatkan kerjasama antara siswa satu dengan yang lainnya, serta saling membatu dalam proses pembelajaran terkait Simbol-simbol Pancasila, sehingga siswa mampu meningkatkan pemahaman siswa secara optimal.Kata kunci : Coopertive learning, Simbol-simbol Pancasila
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Coopertive learning, Simbol-simbol Pancasila |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4100 |