Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Strategi Pemasaran dengan Analisis STP (Segmenting, Targeting,Positioning) pada Produk Indomie sehingga Menjadi Market Leader di Indonesia

BETA SANDI TIAS UTAMA (2022) Penerapan Strategi Pemasaran dengan Analisis STP (Segmenting, Targeting,Positioning) pada Produk Indomie sehingga Menjadi Market Leader di Indonesia. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKPeningkatan jumlah konsumsi terhadap makanan instan menjadikan masyarakat budaya makanan instan. Salah satu produk yang sangat digemari adalah mi instan. mi instan adalah makanan cepat saji yang sangat praktis dalam pembuatannya yaitu dengan menambahkan air panas dan tambahkan bumbu yang telah tersedia. Dengan meningkatnya jumlah konsumsi mie instan membuat daya tarik tentang faktor dan strategi apa yang diterapkan oleh perusahaan. Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dengan tujuan mengetahui penerapan strategi pemasaran pada Indomie yaitu terdiri dari segmenting, targeting, dan positioning yang bisa membuat indomie menjadi market leader di indonesia. penulisan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data yang diperoleh dari data sekunder dan dari data online dan studi pustaka pada PT Indofood CBP Sukses Makmur. Hasil penyusunan penelitian ini menyatakan bahwa kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Indomie mulai dari segmenting yang mengelompokkan konsumennya berdasarkan demografis, geografi, psikografi, dan perilaku. targeting indomie menargetkan produknya pada konsumen disemua usia mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa kecuali balita, positioning indomie memposisikan perusahaannya pada perusahaan yang memproduksi mie instan yang unggul dan berkualitas dengan harga yang terjangkau dan memiliki varian yang bermacam-macam serta memiliki rasa kuliner indonesia.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Mie instan, Segmenting, Targeting, Positioning
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:44
Last Modified: 07 Dec 2023 07:44
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item
View Item