Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATH IN ENGLISH MATERI MIXED NUMBER AND IMPROPER FRACTION MELALUI MEDIA ABAKUS 100 MANIK PADA SISWA KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 23 JATIKRAMAT

FAUZIYAH RAKHMAWATI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATH IN ENGLISH MATERI MIXED NUMBER AND IMPROPER FRACTION MELALUI MEDIA ABAKUS 100 MANIK PADA SISWA KELAS V SD ISLAM AL AZHAR 23 JATIKRAMAT. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil belajar siswa kelas V Umar bin Khattab SD Islam Al Azhar 23 Jatikramat dalam pembelajaran Math in English pada materi Mixed Number and Improper Fraction masih terbilang rendah. Salah satu penyebab dari rendahnya hasil belajar siswa adalah dikarenakan siswa masih banyak yang belum menguasai perkalian ataupun pembagian. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk memperbaiki hasil pembelajaran khususnya tentang Mixed Number and Improper Fraction melalui media abakus 100 manik. Penelitian yang dilakukan berupa Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuntitatif yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Mixed Number and Improper Fraction dengan menggunakan media abakus 100 manik. Subjek penelitan yaitu siswa kelas 5 Umar bin Khattab di SD Islam Al Azhar 23 Jatikramat yang berjumlah 28 siswa. Pelaksanaan tindakan dilakukan dua siklus. Presentase hasil belajar siswa yang berada di atas nilai ketuntasan minimum pada pra siklus yaitu 46% lalu mengalami peningkatan pada siklus I yaitu 79% dan kembali mengalami peningkatan pada siklus II yaitu sebesar 100 %.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : hasil belajar matematika, Mixed Number, Improper fraction, abakus 100 manik, penelitian tindakan kelas
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4095

Actions (login required)

View Item
View Item