MUHAMMAD ALWI (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI BAGIAN TUMBUHAN MELALUI METODE QUIZ TEAM DI KELAS IV SDN NO.14 SIMBANG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA tentang struktur dan fungsi bagian tumbuhan. Sumber data penelitian ini adalah Siswa Kelas IV SDN No.14 Simbang Kecamatan Pamboang dengan jumlah peserta didik sebanyak 10 siswa. Waktu penelitian dilakukan pada semester 2 tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian dilakukan selama 2 siklus. Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif adalah data yang diperoleh dari hasil tes formatif pada setiap siklus. Sedangkan data kualitatif berupa hasil observasi pada tiap siklus pembelajaran. Data yang diperoleh kemudian dikonsultasikan dengan kriteria keberhasilan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa pada prasiklus hanya 3 siswa (30%) yang mendapat nilai di atas KKM. Pada siklus 1 meningkat menjadi 6 siswa (60%). Pada siklus II meningkat menjadi 10 siswa (100%) dan nilai rata-rata kelas pada siklus II adalah 86,1. Kesimpulan dari penelitian perbaikan pembelajaran menggunaan metode quiz team dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Metode Quiz Team, Struktur dan Fungsi Bagian Tumbuhan |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4085 |