Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DENGAN MEDIA TALKING STIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN HASIL PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 002 CAMPALAGIAN KABUPATEN POLEWALI MANDAR

WAHYUNI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DENGAN MEDIA TALKING STIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN HASIL PERKALIAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 002 CAMPALAGIAN KABUPATEN POLEWALI MANDAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian perbaikan pembelajaran ini adalah Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Direct Intruction dengan bantuan media talking stik Pada Siswa Kelas III SD Negeri 002 Campalagian Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar, jenis penelitian perbaikan pembelajaran ini adalah PTK dengan mengambil subjek kelas III dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang siswa Pada siklus I hasil ujian menunjukkan masih terdapat beberapa siswa yang yang tidak tuntas terlihat dari 20 orang siswa terdapat 4 orang peserta didik atau 20 % berada pada kategori rendah, 8 orang peserta didik atau 20 % berada pada kategori sedang, 5 orang peserta didik atau 25 % berada pada kategori tinggi dan 3 orang peserta didik atau 15 % berada pada kategori sangat tinggi sehingga harus dilanjutkan pada siklus berikutnya. Pada kegiatan siklus II semua peserta didik tuntas secara klasikal, dengan nilai terendah adalah 65 dan nilai tertinggi adalah 100 dengan tingkat ketuntasan 1005 secara rinci dapat dijelaskan bahwa dari 20 orang siswa terdapat 2 orang peserta didik atau 10 % berada pada kategori sedang, selanjutnya terdapat 12 orang peserta didik atau 60 % berada pada kategori Tinggi, 6 orang peserta didik atau 30 % berada pada kategori sangat tinggi dan tidak terdapat lagi siswa yang mendapat nilai dengan kategori rendah atau sangat rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode direct intruction dengan menggunakan media talking stik dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada pembelajaran matematika materi operasi hitung perkalian pada kelas awal

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Hasil Belajar, Direct Intrction, Talking Stik
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4084

Actions (login required)

View Item
View Item